Bagaimana Power Bank untuk Laptop Bekerja?

f:id:kharisaayu:20181210154055j:plain

Bagaimana Power Bank untuk Laptop Bekerja?

Laptop merupakan salah satu item elektronik yang cukup penting sekali dalam kehidupan masyarakat secara luas, mulai dari mereka anak sekolah sampai dengan mereka yang bekerja. Kefleksibelan menggunakan laptop merupakan salah satu kelebihan tersendiri. Inilah yang membuat banyak orang memilih untuk berpindah memakai laptop dari pada komputer. Namun yang sering menjadi masalah saat menggunakan item tersebut adalah, keterbatasan kapasitas baterai yang dimiliki. Ya, sama seperti halnya ponsel karena laptop mempunyai batasan baterai.

Borosnya baterai laptop untuk masa modern seperti sekarang ini bukanlah menjadi masalah yang besar, apalagi semenjak adanya power bank untuk laptop yang dapat Anda gunakan untuk mendukung ketersediaan baterai dalam waktu yang lama. Ini merupakan salah satu aksesoris yang cukup penting untuk mereka yang mempunyai laptop. Apalagi untuk mereka yang laptopnya sudah bermasalah dalam baterai pasti akan lebih mudah ketika menggunakan PB. Pada dasarnya baterai laptop yang mudah droop atau habis itu sudah menjadi masalah yang wajar. Makanya banyak perusahaan yang mengeluarkan pengisian baterai secara portable tersebut.

Kebutuhan akan power bank untuk laptop sekarang ini terus mengalami peningkatan seiring dengan pengguna laptop yang terus bertambah. Dipasaran pasti Anda akan melihat banyak sekali merk yang ditawarkan dengan kelebihan masing-masing. Hal itulah yang sering kali membuat konsumen bingung memilih power bank bagus seperti apa. Nah, untuk membantu permasalah tersebut berikut ini ada beberapa poin yang bisa jadi pertimbangan saat memilih PB dipasaran yaitu:

1. Kapasitas.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kapasitas dari PB laptop tersebut, ini merupakan hal yang paling penting. Pastikan Anda sesuaikan dengan kapasitas baterai yang ada pada laptop. Untuk saran lebih baik pilih PB dengan kapasitas 10,000 mAh yang mampu mengisi sampai dengan 70%. 

2. Tegangan

Kedua adalah mengenai tegangan yang dimiliki PB laptop tersebut, hal ini perlu diperhatikan karena tegangan PB dengan tegangan charger laptop yang tidak sesuai akan mudah menimbulkan kerusakan. Jadi pastikan bahwa Anda memilih aksesoris pengisi baterai yang sesuai dengan tegangannya.

3. Kelengkapan

Berbeda dengan pengisian portable smartphone, untuk yang digunakan laptop mempunyai beberapa kelengkapan tambahan. Selain dari kabel USB, sebuah power bank bagus harus dilengkapi dengan konektor laptop, smartphone sampai dengan adaptor. Jika salah satu tidak disertakan dalam perangkat tersebut bisa menyebabkan masalah pada saat pengisian baterai.

4. Multifungsi

Seperti yang telah dikatakan diatas jika produsen aksesoris pengisian data itu menawarkan banyak sekali hal kepada para konsumen, dapat dikatakan itu merupakan kelebihan. Nah, mereka berusaha untuk memberikan solusi dari kebutuhan setiap konsumen masa kini yang menginginkan produk multifungsi. Misalnya saja jenis PB 2 in 1 yang dapat digunakan untuk laptop tetapi bisa juga digunakan untuk smartphone.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli Pb untuk sebuah laptop dengan kualitas terbaik. Untuk menggunakannya sendiri tidak begitu sulit, bahkan sangat praktis sekali makanya perlu untuk segera Anda miliki. Jadi power bank yang sudah terisi penuh dengan baterai bisa langsung digunakan dengan cara menyambungkan menggunakan kabel USB sebagai penghubung. Secara umum hampir sama saat Anda menyambungkan pada jenis PB smartphone, hanya saja perangkat yang digunakan mempunyai jenis berbeda. Itulah beberapa hal yang bisa disampaikan pada Anda semuanya, semoga dapat bermanfaat dan memberikan banyak inspirasi dalam kehidupan sehari-hari terutama saat menggunakan laptop.