Cara Membuat Kue Tanpa Oven Kastengel Praktis

f:id:kharisaayu:20170809183055j:plain

Kue kering menjadi salah satu hidangan nikmat yang sering kali disantap ketika Anda bersantai di rumah bukan, sebagai suguhan tamu ataupun juga ketika tengah mengadakan arisan. Rasanya yang renyah dan juga kandungan gizinya yang tinggi, membuat banyak orang lebih senang menjadikannya sebagai cemilan favorit jika dibandingkan dengan kue basah atau yang lainnya, harga yang ditawarkan di pasaran sendiri juga sangat murah. Bahkan banyak pilihan yang bisa Anda beli. Cara membuat kue tanpa oven menjadi salah satu yang paling banyak dicoba oleh masyarakat.

Mungkin banyak diantara Anda yang memiliki kegemaran dalam memasak dan mencoba berbagai resep kue baru, namun karena kurangnya perlengkapan yang dimiliki maka tak bisa terlalu sering mencoba memasak kuenya, salah satu diantaranya adalah keberadaan oven sebagai mesin untuk memanggang kue tersebut. Oven ini bagian yang sangat penting ketika Anda akan membuat sebuah kue matang dan juga menjadi renyah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyiasatinya. Salah satunya adalah memanggang dengan cara yang manual.

Ingin coba salah satu resep kue tanpa oven ini, berikut ini cara pembuatan kastengel yang sangat mudah.

Bahan-Bahan :

  • 13 sdm tepung terigu protein rendah
  • 2 buah kuning telur
  • 4 sdm blue band cake and cookies
  • ½ buah keju diparut
  • 1 sachet susu kental manis

Cara Membuat :

  1. Siapkan wadah kemudian ayak tepung terigu, campurkan dengan susu kental manis, aduk hingga bahan tercampur merata.
  2. Tambahkan 2 buah kuning telur sambil dikocok-kocok, sehingga campuran menjadi lebih rata.
  3. Masukkan Blue Band cake and cookies kedalam makanan tersebut, aduk-aduk kembali sampai adonan kalis dan bisa dibentuk.
  4. Bentuk adonan, caranya mudah yaitu dengan menggunakan cetakan kue kecil, bisa memilih bentuk sesuka hati. Pada proses ini pastikan agar adonan yang Anda cetak tersebut benar-benar padat, sehingga pada proses memasak nanti tidak pecah atau rusak.
  5. Adonan yang sudah dicetak selanjutnya taburi menggunakan keju parut semuanya siap untuk langsung dimasak.
  6. Panaskan teflon dan olesi menggunakan sedikit margarin di bagian permukaannya, biarkan hingga seluruh permukaannya panas merata.
  7. Susun kue yang sudah dibentuk tersebut hingga penuh, kemudian tutup menggunakan penutup teflon agar hasil panasnya lebih merata.
  8. Biarkan selama beberapa menit hingga kue tersebut matang merata.

Sangat mudah bukan, kastengel ini enak disantap sebagai cemilan ketika Anda bersantai di rumah. Kue yang satu ini sangat enak dijadikan sebagai pilihan untuk diet sehat juga. Cara membuat kue tanpa oven ini bisa bertahan hingga beberapa minggu, simpan dalam toples yang tertutup rapat sehingga bisa selalu renyah.