Resep Kreasi Telur Mata Sapi Panggang

f:id:kharisaayu:20180309172103j:plain

Sedang bingung ingin mengkreasikan masakan apa hari ini di rumah ? Bagaimana dengan kreasi satu resep telur yang istimewa ? Kalau bicara tentang kreasi masakan dari telur, sebagian besar dari anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya telur goreng mata sapi. Ya, telur yang digoreng langsung dalam wajan dan membuat kuning telur tetap berada di tengah dikelilingi putih telur. Umumnya, sajian tersebut digoreng, maka dari itulah dinamai sebagai telur goreng mata sapi. Lalu, bagaimana kalau sekarang berkreasi dengan telur mata sapi yang dimasak dengan cara dipanggang ? Pasti jauh lebih menarik lagi.

Untuk membuat kreasi resep telur mata sapi panggang sebetulnya juga tidak terlalu sulit juga. Anda bisa mengrkeasikan ini di rumah saat mungkin sedang kebingungan ingin menyajikan satu masakan yang lezat nan unik. Anda bisa menyajikannya sebagai menu makan bersama dengan keluarga. Semua anggota keluarga tentunya juga suka. Karena sajian telur mata sapi sendiri sudah banyak menjadi sajian favorit masyarakat. Kalau disajikan lebih menarik lagi, selera makan pun pasti akan lebih juga. Nah, supaya anda pun langsung dapat mengkreasikannya di rumah, simak berikut ini bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur Mata Sapi Panggang dan tentu juga sekaligus dengan langkah pembuatannya :

Bahan-Bahan :

  • Jamur shittake 100 gram (cincang kasar).
  • Telur ayam 2 butir.
  • Blue Band 2 sendok makan.
  • Bawang putih 1 siung (cincang halus).
  • Susu cair 1.5 sendok makan.
  • Keju cheddar parut 40 gram.
  • Merica bubuk 1/8 sendok teh.
  • Garam sepucuk sendok teh.

Langkah Pembuatan :

  1. Langkah pertama untuk membuat kreasi resep telur yang satu ini adalah terlebih dahulu siapkan pemanggangnya alias panaskan oven dengan sugu 180 derajat celcius.
  2. Sementara itu, dalam wajan anti lengket panaskan Blue Band sampai mencair, lalu tuimis bawang putih sampai harum.
  3. Masukkan potongan jamur shittake, aduk hingga merata.
  4. Tuangkan susu, tambahkan juga garam dan merica. Aduk kembali hingga rata.
  5. Berikutnya tuang tumisan tersebut ke dalam pinggan tahan panas, lalu taburi dengan keju cheddar parut dan pecahkan telur di atasnya.
  6. Masukkan ke dalam oven sampai matang.
  7. Angkat dan sajikan dalam kondisi masih hangat.