Destinasi Wisata Menarik di Semarang

f:id:kharisaayu:20170608113219j:plain

 

Semarang adalah ibu kota dari provinsi Jawa Tengah, terkenal dengan makanan khasnya yaitu lumpia, membuat semarang menjadi kota yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya makanannya saja yang enak-enak, di sana juga banyak destinasi wisata menarik di Semarang yang patut Anda kunjungi dan wajib jika Anda berkunjung ke semarang. Tidak hanya berwisata mengenai alam dan sekitarnya, ada juga wisata sejarah di Semarang seperti lawing sewu yang memiliki nilai sejarah yang tinggi di Indonesia. Ada beberapa tempat wisata yang menarik di Semarang, berikut adalah ulasannya :

  • Masjid Agung Jawa Tengah

Siapa bilang masjid ini hanya sekedar masjid pada umumnya? Ya. Memang masjid Agung Jawa Tengah ini fungsi utamanya adalah untuk beribadah, akan tetapi untuk berwisata pun juga tidak membosankan dan tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain. Terletak di jalan Gajah Raya, Semarang, Masjid ini adalah salah satu masjid yang termegah di Indonesia dengan luas lahannya 7.500 meter. Sangat luas jika menampung banyak jamaah di sana. Di masjid ini juga terdapat auditorium, perpustakaan, museum budaya Islam yang membuat orang-orang berkunjung ke sana bermaksud untuk berwisata mengenai wawasan agama.

  • Lawang Sewu

Cerita sejarah mengenai Lawang Sewu mungkin sudah sangat terkenal. Lawing Sewu dulunya adalah sebuah kantor pemerintahan Belanda pada zaman penjajahan dulu. Kenapa diberi nama lawing sewu? Itu karena jumlah pintu dan jendela pada bangunan tersebut sangat banyak dan tak terhitung sehingga dijuluki lawing sewu.

  • Pantai Maria

Terletak di sebelah Utara kota Semarang, destinasi wisata menarik di Semarang  ini sangat digemari oleh pengunjung untuk jogging, bersepeda dan menikmati keindahan laut di sana. Ada sebuah perumahan di sana juga yang memiliki kolam renang dan juga fsilitas lain untuk olahraga pantai.

  • Kampoeng Wisata Taman Lele

Tempat wisata ini sangat pas untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Karena di sini, anak-anak dapat belajar bagaimana cara budidaya lele dan lan sebagainya yang akan menambah pengetahuan penting bagi anak-anak.