Rumah Harga Miring, Syarat Kesehatan Tetap Harus Dipenuhi

f:id:kharisaayu:20160408192528j:plain

Mendapatkan rumah murah adalah impian dari banyak orang, apalagi mengingat bahwa harga dari rumah terus saja naik. Meskipun demikian, Anda yang sedang mencari untuk mendapatkan rumah dengan harga miring selalu mempunyai pilihan. Misalnya saja mencari rumah di perumahan murah yang dibangun oleh Perumnas. Perumahan seperti ini memang khusus dibuat bagi yang gajinya kecil, dan kreditnya pun disubsidi.

Perumnas sendiri membangun perumahan harga murah dengan mempertimbangkan bahwa di dalamnya ada rumah yang mempunyai tipe rumah, dari Rumah Sederhana hingga Rumah Menengah. Salah satu tipe lagi yang ada di perumahan Perumnas tersebut adalah Rumah Sederhana Sehat. Rumah seperti inilah yang perlu Anda cari, yang menggabungkan murahnya rumah sederhana, dengan masih memikirkan segala kualitas dan syarat rumah yang sehat.

Berbicara tentang rumah yang sehat, inilah yang perlu Anda periksa ketika akan membeli rumah, yaitu apakah properti tersebut memenuhi syarat kesehatannya. Inilah beberapa di antaranya :

1. Ada Ruang Yang Cukup Bagi Anggota Keluarga Di Dalam

Rumah sehat haruslah mempunyai ruang yang cukup bagi setiap manusia di dalamnya untuk bisa melakukan aktivitas dasar di rumah, seperti tidur, kerja, makan, dan mandi.

2. Pencahayaan Cukup

Rumah tersebut haruslah mempunyai pencahayaan dari sinar matahari yang cukup, terutama di ruang utama yang banyak aktivitas, sehingga bisa menerangi kegiatan.

3. Sirkulasi Udara Yang Baik

Rumah yang sehat dan nyaman adalah rumah yang membuat penghuni di dalamnya mampu menghirup udara segar setiap hari dengan adanya pentilasi cukup, dan mampu mengeluarkan udara dari kamar mandi.

4. Struktur Rumah Memenuhi Syarat

Dari bagian pondasi, dinding, atap, hingga lantai, rumah harus bisa memenuhi standar bangunan yang baik. Pondasi harus bisa memikul beban rumah, dinding punya kerangka kokoh, lantai dan atap melindungi dari elemen dan lain-lain.

Jadi seperti Anda lihat, memilih perumahan murah tidak berarti Anda memilih rumah yang murahan. Periksalah langsung rumah yang akan dibeli, dan lihatlah apakah bagian-bagian rumah memenuhi syarat yang Anda tetapkan di luar dan dalamnya. Jika ternyata syarat tak terpenuhi namun tak ada pilihan lain, hitung berapa dana yang diperlukan untuk merenovasinya.